Monday, March 25, 2019

SEBELUM MEMULAI UTS, WAJIB DIBACA KESALAHAN FATAL SAAT HADAPI UTS!!



hi sobat budygroup.com, siapa ni.. yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian tengah semester hayoo, sepertinya, wajib bagi kalian yang masih duduk di bangku sekolah, untuk mempersiapkan pelajaran tertentu sebelum melakukan ujian tengah semester, Nah disini saya akan membagikan tips dan trick untuk kalian agar lebih memahami kesalahan kesalahan saat menghadapi jalan nya ujian tengah semester atau UTS. jadi nanti ketika kalian sedang mengerjakan soal ujian, kalian tentunya sudah tau, kira kira apa yang membuat kesalahan kita menjadi fatal saat ujian berlangsung ni sobat Budygroup.com. yukk . kita simak, apa aja tuh. tips dan trick Nya. .






1. Terlalu banyak berfikir sebelum UTS berlangsung

sebelum ujian berlangsung , ada baiknya kalian jangan terlalu banyak memikirkan sesuatu yang membuat konsentrasi kalian menjadi pecah, Biasanya hal yang seperti ini cendrung masih dilakukan anak sekolah, secara sengaja maupun tidak sengaja, hal itu bisa membuat kita  menjadi Grogi, dan cendrung kaku dalam mengerjakan soal , nah nantinya, jika kalian merasa kesulitan dalam menjawab soal soal yang ada pada pelajaran tertentu , bisa di atasi dengan ditinggalkan terlebih dahulu soal soal yang rumit tadi, dan coba membuka atau mencari soal soal yang lebih gampang dulu untuk di kerjakan 

, dan coba la tenang dengan kondisi apa yang kalian rasakan, karena kecemasan akan menjadi boomerang buat kalian yang akan menyebabkan kegrasak grusukan , hingga membuat guru kalian mencurigain gerak gerik kalian..
semoga nantinya kalian bisa mengerjakan soal soal yang di tentukan dengan waktu yang tepat ya sobat. .



2. Terlalu sering mengabaikan waktu

nah kesalahan kali ini terbilang sangat dasar sekali yang mungkin sering dilakukan oleh murid murid. di sekolah. dalam Sebuah ujian di sekolah , pasti sudah di tentukan waktu kapan dimulai ujian, dan kapan pula waktu ujian selesai, hati hati jangan sampai kalian lalai terhadap waktu , bisa bisa nanti kalian tidak bisa mengisi semua lembar soal yang tertera, yang membuat nilai ujian kamu jadi menurun!

nah jadi kalian harus lah pintar pintar untuk mengatur waktu ketika ujian berlangsung , jangan terlalu banyak menunggu jawaban dari teman sebelah atau menung menung ga jelas!! kalian harus respondsif terhadap waktu, agar kalian bisa mengisi semua soal yang tertera dan tentunya tidak terlalu buru buru ketika waktu ujian sudah habis. biasanya hal seperti itu sering terjadi di sekolah, 
,nah ada baiknya sebelum beberapa minggu ujian tengah semester berlangsung, kalian melatih diri kalian agar konsekuen terhadap waktu , caranya begini. biasakan saja terhadap diri kalian dalam mengerjakan atau melakukan sesuatu hal dalam kurun batas waktu yang sudaah kalian tentukan sendiri. . dan coba hasilnya insyallah apabila kalian sudah terbiasa tepat waktu maka, akan menjadi terbiasa pula tepat waktu dalam mengerjakan soal soal ujian secara keseluruhan. yang penting usaha dan terus belajar ya. . 




3. Terlambat datang saat ujian sudah berlangsung

nah sobat budygroup.com, pastikan sebelum melaksanakan ujian diri kita harus sudah siap ya , jangan sampai terjadi seperti gambar di atas , nanti nya bisa susah kitanya hehe!!
ya sebelum ujian kita harus sudah siap, siap dalam artian? siap dalam apapun itu, salah satu contohnya , dengan datang lebih cepat ke sekolah , mengantisipasi terjadinya keterlambatan, Dan mempersiapkan alat alat tulis yang ingin di bawa ke sekolah maupun itu seragam sekolah dll, nah waktu luang itu penting dan harus dipersiapkan pada diri kita, tentunya agar kita lebih bersiap saat melakukan ujian tengah semester

dan jangan sampai kalian datang terlambat ya sobat,, sebab pasti nantinya kalian akan terburu buru untuk mengerjakan soal yang sudah tertinggal tadi dan bisa saja karena terburu buru hasil ujian kita bisa menurun atau tidak sesuai yang kita inginkan hehe. .





4. Penulisan jawaban di kertas Coretan

mungkin sebgaian dari kalian , ada yang sering atau terbiasa menulis jawaban di kertas coret-coretan. sebelum mengisi jawaban yang benar di lembar jawaban mu nahh , kebiasaan seperti itu biasanya sering kalian lakukan ketika bertemu dengan soal soal seperti Matematika. Akutansi, Ekonomi, Fisika dan sebagaianya. kebiasaan itu baik karena mengajarkan kita agar lebih teliti dan bersih, sebab ada saja orang yang membuat lembar jawaban nya kusam atau kotor karena sering di hapus dan di tulis , ada baiknya kita menulis di kertas coretan dulu ketika semua udah fix baru kalian pindakan ke lembaran jawabn mu. TAPI kebiasaan seperti memiliki sisi Negatif. kebiasaan seperti itu takutnya membuatmu kerap lupa untuk mengisi jawaban yang sudah fix tadi ke lembar jawaban mu yang asli atau di komputer. nah ketika terjadi hal seperti itu, secara tak sadar kita sudah mengurangi penulisan potensi pendapatan nilai yang bagus.

intinya kalian harus lebih teliti dan telaten lagi dalam mengerjakan soal soal ujian nanti, supaya nantinya nilai kamu bisa bagus. .




5. Hafalan-Hafalan Pasif

tentunya, pasti banyak dari kalian yang ketika ujian, belajar terlebih dahulu dan menghafal pelajaran yang di tentukan, sebenarnya strategi menghafal ini,dapat merugikan kalian ketika ujian! loh kenapa?
karena sering kali ketika kalian sedang melakukan ujian di sekolah, tiba tiba kalian lupa hal apa yang dipelajarin dikarenakan ini menghafal dengan pasif tadi. .

solusinya apa? sebagai solusinya. . kalian dapat mencoba bentuk pembelajaran aktif , bukan pasif.  misalnya dengan memperhatikan interaksi guru dalam menerangkan pembelajaran di kelas.atau bisa juga dengan ikut berdiskusi dengan teman sekelas atau pun dengan guru yang membimbing di kelas.
dan yang paling terpenting adalah jangan menghafal di waktu ketika mau ujian saja ya sobat Budygroup.com



EmoticonEmoticon