Monday, March 25, 2019

ANDA SUKA SELFIE? BERIKUT FAKTA SELFIE YANG ORANG BANYAK BELUM KETAHUI!!

Inilah selfie pertama milik Robert Cornelius via publicdomainreview.org

budygroup.com, jaman sekarang, siapa sih yang gatau selfie atau ga suka selfie , nah selfie itu bukan nama orang ya sobat, tapi selfie itu adalah jenis dari foto potret diri yang di ambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau kamera handphone, nah untuk kamu yang hobinya selfie, udah pada tau ngga fakta fakta tentang Selfie? mungkin pada banyak yang belum tau bukan? nahh.. disini saya akan memberi informasi fakta fakta selfie yang orang banyak belum tentu tahu itu, apa saja kira kira faktanya?? yuk dibaca sampai habis. .

Nah rupanya selfie itu dari dulu udah ada bahkan di tahun 1893 lo sobat, Jadi sebenarnya selfie itu bukanlah suatu trend yang benar benar baru. .

Putri Anastasia Nikolaevna dari Rusia adalah salah satu remaja yang pertama kali mengambil fotonya sendiri melalui cermin menggunakan Kodak Brownie pada tahun 1914. via wikipedia.org

nah jadi, kalo ngomong ngomong soal selfie , ternyata selfie udah ada jauh dari jaman sekarang lo sobat budygroup bahkan udah ada di tahun 1893 tu hehe. .seseorang fotografer asal amerika yang bernama robert cornelius lah yang melakukan selfie, robert cornelius juga dikenal sebagai salah satu tokoh terkenal dalam dunia fotografi guys jd sama sekali tidak mengherankan bukan. .

nah dari berbagai sumber yang sudah budygroup rangkum. menyebutkan bahwa foto dari selfie cornelius ini diciptakan dengan teknik yang bernama Daguerreotype. tapi pada zaman itu masih sangat terbatas teknologi teknologi yang ada contohnya, robert cornelius membutuhkan waktu unduk selfie sekitar 5 hingga 15 menit lo sobat untuk bisa sukses fotonya, bisa dibayang ga tu? hehe pantesan zaman dulu orang kalo berfoto ga ada yang senyum ya hehe,

di tahun 1907 tepatnya di skotlandia sebenarnya juga muncul isu sebuah potret dari anak laki laki yang menggunakan cermin untuk memfoto dirinya sendiri, nah kalo dijaman sekarang dinamakan dengan potret miror ya guys, jadi sayang nya foto itu tidak memiliki keterangan yang cukup jelas dan detail tu sobat, sehingga, fotonya tidak bisa di teliti lebih dalam lagi lo.

siapa sangka kalo selfie muncul pertama kali di sosial media yang bernama flickr, pada tahun 2004, dan semakin mulai dikenal banyak orang mulai tahun 2012 hingga kini. 




mungkin dijaman sekarang , orang lebih sering menggunakan pose selfie untuk di post di instagram , twitter ataupun facebook, nah siapa sangka lo sobat, sebenarnya justru kalo selfie pertama kali muncul di sosial media yang bernama flickr, pada tahun 2004 lalu. untuk pertama kalinya situs berbagi flickr itulah yang mempopularkan istilah "selfie"  untuk memposting para remaja remaja putri di amerika. 

nah sekarang hasil foto selfie tadi semakin majunya zaman dan berkembang nya teknologi yang ada , maka kualitas selfie sangat mumpuni lo sobat, 

dizaman sekarang ini trend foto selfie sudah sangat mendunia bukan? tidak hanya di kalangan remaja dan dewasa, bahkan orang tua turut ikut melakukan trend selfie  hehe. tetapi mayoritas kebiasaan selfie itu adalah perempuan, dan bisasanya untuk remaja perempuan menghabiskan waktu 3 - 5 jam untuk selfie hehe. .

itu dia fakta fakta tentang selfie yang orang banyak belum ketahui, dan jangan lupa untuk membagikan informasi ke teman di sekitarmu, agar kita sama sama tau tentang informasi dan teknologi Zaman sekarang, Terimakasih. .


EmoticonEmoticon